Forkopimda Kota Metro Sambut Kunjungan Menteri Perdagangan RI

E-mail Cetak PDF

Media Center Kodim 0411/KM

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. dan Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK., M.IK. mendampingi Walikota Metro dr. Hi. Wahdi,Sp.,OG(K).,MH dalam rangka menyambut kunjungan Menteri Perdagangan RI, dr (HC) Zulkifli Hasan,SE.,MM. di Kota Metro. Kamis (13/04/2023) 

Saat berada di pasar Cenderawasih Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro Menteri Perdagangan RI melakukan kegiatan pemantauan harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Selanjutnya Menteri Perdagangan RI meresmikan Warung Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MUAD) sekaligus Peletakan Batu Pertama TrenMart di Ponpes Ahmad Dahlan Muhammadiyah Jalan Letjen AR Prawiranegara Kecamatan Metro Barat Kota Metro. 

Kedatangan Menteri disambut santriwan dan santriwati Ponpes dan SMP Mu Ahmad Dahlan, Dewan Pembimbing serta Kepala SMP Mu Ali Musyafa,S.Ag.,MM. dan beberapa pejabat Pemkot Metro diantaranya Asisten II, Yerri Ehwan,MT., Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan, Elmanani,S.Sos.,MM, Kasat Pol. PP Jose Sarmento dan Kabag Perekonomian.
 

Pada kesempatan tersebut Menteri Perdagangan RI, dr (HC) Zulkifli Hasan,SE.,MM. mengatakan, "Untuk harga-harga bahan pokok di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri, saat ini masih relatif stabil dan normal," ucapnya.

"Dunia usaha harus di kembangkan, agar dapat lahir UMK baru, UMKM yang baru belajar, mendapat dukungan dari grosir-grosir, diantaranya Indogrosir yang besar, grosir itu dalam pemesanan produk saat ini, sudah menggunakan HP," lanjutnya.

"Kedepannya saya berharap, ada Lembaga Pengembangan Ekspor dan juga Lembaga Perbankan, dengan pelaksanaan sistemnya dibangun oleh orang-orang yang mau bekerja keras, karena bahan untuk usaha sudah tersedia, dan dengan membuka warung yang dimaksudkan untuk mengembangkan mitra lokal," pungkasnya. (DL)

You are here: Forkopimda Kota Metro Sambut Kunjungan Menteri Perdagangan RI