Dandim Sambut 13 Abit Komcad Angkatan 2 Tahun 2022

E-mail Cetak PDF

Media Center Kodim 0411/KM

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos. dan para Perwira Staf serta Anggota Kodim 0411/KM melaksanakan acara Ramah Tamah bersama 13 orang Abid Komcad Angkatan 2 tahun 2022 di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM. Rabu (14/09/2022).

Ke 13 orang Abid Komcad Angkatan 2 tahun 2022 adalah warga binaan Kodim 0411/KM yang baru saja selesai melaksanakan pendidikan di Pusdiklat Pasus Batujajar.


Pada kesempatan tersebut perwakilan Komcad yakni Letda Komcad Ketut Alit Indra Satria mengatakan, "Ijin, kami merasa bersyukur dan berbahagia bisa disambut oleh Komandan Kodim 0411/KM dan seluruh keluarga besar Kodim 0411/KM," bukanya.

"Kami seakan sedikit berbagi cerita selama menjalani masa pendidikan mulai dari Rindam II/Swj, disana kami dididik mulai dari kelas  perwira, kelas bintara dan kelas tamtama, diajarkan materi semi militer oleh para Guru Militer (Gumil)," lanjutnya.


"Setelah selesai pendidikan di Rindam II/Swj, kami dikirim ke Pusdiklat Pasus dan disana kami diberikan dan disempurnakan kembali mengenai ilmu-ilmu semimiliter yang kami dapatkan," tuturnya.

"Sekaian, ijin kami juga memperkenalkan seragam kami mulai dari Pakaian Dinas Harian, Lapangan dan Seragam khusus upacara, intinya kami merasa sangat bangga bisa mewakili Kodim 0411/KM yang berjumlah 13 orang dalam menjalani pendidikan Komcad, saat ini ijinkan kami untuk kembali beraktifitas sesuai dengan profesi kami masing-masing di rumah," tutupnya.


Selanjutnya Komandan Kodim 0411/KM dalam sambutannya mengatakan, "Saya ucapkan banyak terima kasih dan selamat datang kepada para anggota Komcad yang sudah menyelesaikan pendidikannya dan bergabung kembali di wilayah Kodim 0411/KM," ucapnya.

"Harapan kami, dengan sudah mendapatkan ilmu militer selama 3 bulan lamanya di Rindam II/Swj dan 1 minggu di Pusdiklat Pasus Batujajar, jadikan ilmu tersebut agar bisa bermanfaat dan diterapkan oleh rekan-rekan sekalian sesuai dengan tupoksinya," lanjut Dandim.


"Yang saya ingatkan kepada rekan-rekan adalah Komcad adalah semi militer sebagai komponen cadangan dan dibekali seragam/uniform yang mirip dengan kami, karena pada dasarnya TNI adalah komponen utamanya," jelasnya.

"Lalu ilmu-ilmu yang sudah rekan-rekan terima agar dijaga sampai dimana negara membutuhkan rekan-rekan untuk dimobilisasikan membantu TNI dalam mempertahankan NKRI. Selama kondisi normal, rekan-rekan akan dalam monitoring kami sebagai pembina wilayah kerja teritorial, jaga selalu komunikasi dengan baik dan juga bermitra dengan kami," ungkapnya.


"Disini saya selaku Dandim 0411/KM akan memberikan sedikit penekanan,yakni jangan pernah menyalahgunakan seragam yang sudah menjadi kebanggan Komcad dengan ilmu-ilmu kemiliteran yang ada pada diri rekan-rekan sekalian, jangan disalahgunakan, gunakan sementara waktu iniuntuk diri sendiri, nanti ada saatnya digunakan saat negara membutuhkannya, kedepannya kita akan tetap bekerja sama secara kompak, maka sebagai Abit Komcad harus peka terhadap situasi kondisi di lingkungan sekitar dan segera melaporkan ke Koramil setempat," pesannya.

"Kami berharap jangan ada pelanggaran di sekembalinya rekan-rekan semua sebagai masyarakat sipil, kembangkan ilmu yang sudah didaptkan sebagai motivasi untuk lebih maju menjadi pribadi mandiri bermental baja yang sudah terbentuk," pungkasnya. (DL)

You are here: Dandim Sambut 13 Abit Komcad Angkatan 2 Tahun 2022