KASDIM 0411/LT PIMPIN UPACARA BENDERA 17 – AN

E-mail Cetak PDF

KASDIM

 0411/LT PIMPIN UPACARA BENDERA 17 – AN

MEDIA CENTER:- Kodim 0411/Lampung Tengah melaksanakan upacara Bendera 17 – an yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 17 april 2017 pukul 07.00 Wib bertempat di Lapangan Upacara Kodim 0411/Lampung Tengah Jl. Veteran Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah.

Irup pada pelaksanaan upacara bendera 17 – an ini adalah Kasdim 0411/Lampung Tengah Mayor Inf Ucok Namara, dan selaku pemimpin upacara Pasiter 0411/LT Kapten Inf Yoga Utama serta Danramil 411-18/Rumbia Kapten Inf Subagio sebagai Komandan Upacara. Dalam kesempatan kali ini Irup membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Upacara Bendera di Jakarta tanggal 17 April 2017.

Kepada para Prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas di lapangan, saya mengucapkan terima kasih atas kepekaan dan kepedulian kalian semua terhadap permasalahan yang dihadapi, saya berharap agar para prajurit dapat melaksanakan tugas ini dengan semangat penuh keikhlasan dan dedikasi tinggi karena ini merupakan panggilan tugas negara.

Peran serta segenap prajurit TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri sangatlah penting guna terwujudnya Pilkada yang tertib, aman, damai, lancar dan sukses. Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI putaran ke-2 itu, saya tegaskan bahwa TNI tetap bersikap netral dan menjamin pilkada berjalan tertib, aman dan lancar. Waspadai upaya adu domba dan menarik TNI kekancah politik praktis terkait pelaksanaan pilkada DKI putaran ke-2.

Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, kini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism”. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Saya ingatkan, kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, kepada seluruh jajaran TNI, komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Selanjutnya, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan Narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme.

Tantangan ke depan akan sangat kompleks, salah satunya adalah semakin masifnya pengunaan media sosial. Media sosial menjadi “medan pertempuran baru” oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, maka kata kunci bagi prajurit dan PNS TNI adalah jangan mudah percaya terhadap berita bohong, percayalah kepada komandan satuan. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Upacara Bendera 17 – an selesai pada pukul 08.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar dilanjutkan pengarah Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara kepada peserta upacara.

You are here: News KASDIM 0411/LT PIMPIN UPACARA BENDERA 17 – AN